Mercy Raih Hasil Manis dari Jualan SUV

Mendeklarasikan 2016 sebagai tahunnya sport utility vehicle (SUV), Mercedes Benz Indoensia mulai rasakan pencapaian manis di segmen ini, periode Januari-Oktober 2016. Dibanding tahun lalu ada kenaikan pangsa pasar, dari 28 persen 2015 menjadi 33 persen 2016, dari total penjualan merek asal Jerman ini.

“Kami lihat peningkatan sangat bagus, karena kami luncurkan banyak model baru. Pangsa pasar SUV (kontribusi) kami di atas 33 persen, dibanding 28 persen tahun lalu,” ujar Roelof Lamberts, President and CEO Mercedes Benz Indonesia, Rabu (23/11/2016).

Roelof melanjutkan, kalau naiknya market share SUV karena volume penjualannya yang naik. Namun, memang ada penurunan di segmen lain, seperti salah satunya E-Class yang masih berada di masa transisi, dari W212 ke W213.

“Penjualan total seluruh model kami di level yang sama dengan tahun lalu. Jadi artinya volume SUV naik, tapi yang lain turun terutama karena transisi E-Class, dari W212 menuju W213, yang belum dapat diproduksi secara penuh, dan itu akan dimulai tahun depan,” ucap Roelof.

Terkait kondisi SUV tahun depan, Kariyanto, Deputy Director Sales Operation MBC & Network Development menambahkan, kalau secara pasar trennya masih cukup tinggi. “Dengan infrastruktur yang ada, masih ada jalan berlubang, lalu banjir, konsumen jadi lebih feel safe dengan mobil yang tinggi, tapi secara kenyamanan tetap seperti sedan. Kalau dilihat, SUV kami saat ini sudah senyaman sedan,” ucap Kariyanto.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s